Soft Skills Wajib Kamu Harus Punya untuk Survive di Dunia Kerja
- 1 October 2021
- Posted by: Yefta Chris P.
- Category: Tips & Trik
Skill “analisis & memilah” informasi
Banyaknya informasi dan berita di dunia digital menyebabkan kita terkena ribuan informasi setiap harinya, dan tidak semua merupakan berita yang dapat dipercaya, oleh karena itu penting agi kita untuk melihat dan mencari tahu lebih lagi tentang sebuah cerita. Jangan sampai kita turut menyebarkan informasi hoax loh.
Pubic Speaking
Berbicara di depan umum merupakan hal yang menakutkan bagi beberapa orang, eh tenang dulu. Itu bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Skill Public Speaking mungkin memang terasa sulit. Namun jika dibarengi dengan persiapan yang matang, menguasai topik pembicaraan, dan berlatih sesering mungkin maka hal ini akan menjadi lebih mudah. Jadi sering latihan untuk berbicara dimana pun ya !
Skill Kepemimpinan
Tidak semua orang suka memimpin, tapi jika kamu belajar memimpin, mau sampai kapan hidupmu dipimpin oleh orang lain?
untuk itu, yang pertama harus kamu lakukan adalah berani mengambil keputusan yang diberikan, dan jika suatu saat kesempatan itu datang, kamu sudah siap untuk memimpin.
Manajemen Waktu
Dalam dunia kerja, waktu merupakan hal yang sangat penting. Menunda pekerjaan hingga deadline atau terlambat masuk ke kantor merupakan contoh manajemen waktu yang buruk, dan tentunya atasan kita akan menilai kita sebagai datang orang yang tidak profesional.
cobalah untuk membuat timeline atau jadwal harian agar kita tidak lupa akan hal-hal penting yang harus segera dikerjakan.
Kreatif dan inovatif
Mulailah untuk berpikir secara kreatif. Kemampuan untuk berpikir “out of the box” akan menjadi nilai tambahmu di hadapan atasan karena kamu dinilai mampu menyelesaikan masalah dengan cara baru dan lebih efisien dibanding yang lain.
Sumber: